Sabtu, 05 Januari 2013

Iklim dan Bencana di Carolina Selatan

South Carolina memiliki iklim subtropis lembab (klasifikasi iklim Köppen Cfa), meskipun daerah elevasi tinggi di "Upstate" atau "Upcountry" daerah memiliki karakteristik yang kurang daripada daerah subtropis di pantai Atlantik. Pada musim panas, South Carolina panas dan lembab dengan suhu siang hari rata-rata antara 86-93 ° F (30-34 ° C) di sebagian besar negara dan terendah semalam rata-rata 70-74 ° F (21-23 ° C) pada pantai dan 66-73 ° F (19-23 ° C) pedalaman. Temperatur musim dingin lebih kurang seragam di South Carolina. Daerah pesisir negara memiliki musim dingin yang sangat ringan dengan suhu tinggi mendekati rata-rata 60 ° F (16 ° C) dan terendah semalam di 40-an ° F (5-8 ° C). Inland, rendah Januari rata-rata semalam adalah sekitar 32 ° F (0 ° C) di Columbia dan suhu di bawah titik beku di Upstate. Sedangkan curah hujan berlimpah sepanjang tahun di hampir seluruh negara bagian, pantai cenderung memiliki musim panas yang sedikit basah, sedangkan pedalaman, Maret cenderung menjadi bulan terbasah dan musim dingin menjadi musim paling kering, dengan November sebagai bulan terkering. Suhu tercatat tertinggi adalah 113 ° F (45 ° C) di Johnston dan Columbia pada tanggal 29 Juni 2012 dan suhu terendah tercatat adalah -19 ° F (-28 ° C) di kepala Caesars pada tanggal 21 Januari 1985.

Snowfall di South Carolina agak jarang di sebagian besar negara, sementara daerah pesisir menerima kurang dari satu inci (2,5 cm) per tahun rata-rata. Hal ini tidak biasa bagi daerah sepanjang pantai (terutama pantai selatan) untuk menerima tidak ada hujan salju recordable pada tahun tertentu. Interior menerima salju sedikit lebih, meskipun tempat di rata-rata negara lebih dari 12 inci (30 cm) salju setiap tahunnya. Pegunungan barat laut ekstrim South Carolina cenderung memiliki akumulasi salju yang paling substansial. Hujan beku dan es cenderung lebih umum daripada salju dan bahkan hujan di banyak daerah negara. Jalan jembatan di South Carolina umumnya ditandai, "Jembatan es sebelum jalan."

Gempa bumi yang terjadi di South Carolina. Frekuensi terbesar adalah di sepanjang pantai tengah negara, di daerah Charleston. South Carolina rata-rata 10-15 gempa bumi setahun bawah berkekuatan 3 (FEMA). Gempa bumi Charleston pada 1886 adalah gempa terbesar yang pernah melanda Amerika Serikat Tenggara. Ini gempa berkekuatan 7,2 menewaskan 60 orang dan menghancurkan banyak kota. Kesalahan di daerah ini sulit untuk belajar di permukaan akibat sedimentasi tebal di atas mereka. Banyak kesalahan kuno berada dalam piring daripada di sepanjang batas lempeng.

Negara ini kadang-kadang dipengaruhi oleh siklon tropis. Ini merupakan keprihatinan tahunan selama musim badai, yang berlangsung dari 1 Juni 30 November. Waktu puncak kerentanan untuk tenggara pantai Atlantik adalah dari awal Agustus hingga awal Oktober, selama musim badai Cape Verde. Badai kenangan untuk memukul South Carolina meliputi Hazel (1954), Kategori 4 badai, dan Hugo (1989), Kategori 5 badai. South Carolina rata-rata sekitar 50 hari aktivitas badai setahun. Ini adalah kurang dari beberapa negara lebih jauh ke selatan, dan itu sedikit kurang rentan terhadap tornado dibandingkan negara-negara yang berbatasan dengan Teluk Meksiko. Beberapa tornado terkenal telah melanda South Carolina dan rata-rata negara sekitar 14 tornado per tahun. Hail umum dengan banyak badai di negara bagian karena ada sering kontras ditandai suhu kondisi tanah hangat dibandingkan dengan udara dingin tinggi-tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar