Sabtu, 05 Januari 2013

Keadaan Geografis Carolina Selatan

South Carolina terdiri dari lima wilayah geografis, atau provinsi fisiografi, yang batas kira-kira sejajar garis pantai Atlantik. Di bagian tenggara negara adalah Coastal Plain, yang dapat dibagi ke dalam Plains Pesisir Luar dan batin. Dari utara ke selatan pantai dibagi menjadi tiga wilayah yang terpisah, Grand Strand, yang Santee River Delta, dan Kepulauan Laut. Lebih jauh ke pedalaman adalah Sandhills, bukit pasir kuno dari apa yang digunakan untuk menjadi pantai South Carolina jutaan tahun yang lalu. The Fall Line, yang menandai batas sungai dilayari, berjalan sepanjang batas dari Sandhills dan Piedmont, yang telah perbukitan dan tanah liat. Di sudut barat laut negara adalah Blue Ridge Mountains, wilayah geografis terkecil di negara bagian.

Pantai negara mengandung banyak garam rawa dan muara, serta pelabuhan alam seperti Georgetown dan Charleston. Sebuah fitur yang tidak biasa dari dataran pantai adalah sejumlah besar teluk Carolina, asal-usul yang pasti. Teluk cenderung oval, berbaris di barat laut ke tenggara orientasi. Medannya datar dan tanah seluruhnya terdiri dari sedimen baru-baru ini seperti pasir, lumpur tanah liat, dan. Wilayah dengan drainase yang lebih baik membuat lahan pertanian yang sangat baik, meskipun beberapa tanah yang berawa. Daerah alami dari dataran pantai merupakan bagian dari ekoregion Atlantik Tengah pesisir hutan.

Hanya barat dari dataran pantai adalah wilayah Sandhills. The Sandhills adalah sisa-sisa bukit pasir pantai dari saat tanah itu cekung atau lautan yang lebih tinggi.

The Piedmont (Upstate) wilayah berisi akar rantai, gunung purba terkikis. Ini umumnya berbukit, dengan tipis, tanah liat berbatu, dan berisi beberapa daerah yang cocok untuk pertanian. Sebagian besar Piedmont pernah bertani, dengan sedikit keberhasilan. Sekarang dihutankan. Hutan-hutan ini merupakan bagian dari ekoregion hutan Southeastern campuran. Di tepi tenggara dari Piedmont adalah garis jatuh, di mana sungai turun ke dataran pantai. Garis gugur adalah sumber awal yang penting dari tenaga air. Mills dibangun untuk memanfaatkan sumber daya ini mendorong pertumbuhan beberapa kota, termasuk ibukota, Columbia. Sungai-sungai besar yang dilayari sampai ke garis jatuh, menyediakan rute perdagangan untuk kota-kota pabrik.

Bagian barat laut dari Piedmont juga dikenal sebagai Foothills. The Parkway Cherokee adalah rute mengemudi pemandangan melalui daerah ini. Di sinilah Table Rock State Park berlokasi.

Tertinggi di ketinggian adalah Daerah Blue Ridge, mengandung lereng dari Blue Ridge Mountains, yang melanjutkan ke North Carolina dan Georgia, sebagai bagian dari rantai Appalachian selatan. Sassafras Mountain, titik South Carolina tertinggi di 3.560 kaki (1.090 m) terletak di daerah ini. Juga terletak di daerah ini adalah Caesars Head State Park.. Lingkungan di sini adalah bahwa dari ekoregion Appalachian-Blue Ridge hutan. Sungai Chattooga, terletak di perbatasan antara South Carolina dan Georgia, adalah arung jeram favorit tujuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar